Kamis, 07 November 2013

Tentang Alif Risma Hermawan

Alif Risma Hermwan adalah nama yang diambil dari perdebatan antara ayah, ibu, dan tante yang dipilih dari sekian banyak kandidat nama-nama yang diusukan oleh beberapa pakar nama, buku tentang nama, dan beberapa usulan dari beberapa orang disekeliling rumah yang mencoba berpendapat untuk memberi nama untuk bayi dengan berat 3,6 kg waktu terlahir kedunia nyata ini. dari sekian nama-nama yang terkumpul, entah dengan pertimbangan apa, akhirnya nama itulah yang menjadi nama tetap saya sampai sekarang.
Arti dari nama sendiripun sampai sekarang belum ada yang menjelaskan apa maksudnya. tapi saya mengambil kesimpulan sendiri bahwa "Alif" diambil dari bahasa Arab yang bisa diartikan "pertama" atau "awal". Dan dua kata yang selanjutnya sampai sekarang belum tahu apa arti darinya. Tidak ada yang pernah memberitahu, dan sayapun malas mencari tahu. Yang terpenting adalah, saat ini seseorang yang mempunyai nama itu adalah dia seseorang yang punya kepribadian baik, sopan, baik hati, dan beberapa hal yang baik-baik lainnya yang terlepas dari arti nama yang sesungguhnya mungkin punya maksud yang sama sehingga menjadikan makna dari sebuah nama tersebut terukir dalam tingkah laku pemilik nama tersebut.

Alif Risma Hermawan bukan orang yang sombong, dia bisa menerima siapapun mereka yang mau kenal ataupun ingin dekat dengannya. dia bukan orang yang gengsi, yang selalu malu dengan keadaan. Ga punya uang, ya bilang ga punya ; punya motor bebek ya pake motor bebek ; kalo gag tau, gag bakal sok tau ; karna jujur itu indah, nyaman, tenang, dan bebas. Mmmmmm,,,ada satu lagi, dia mudah tersentuh. Gag bisa liat orang disekelilingnya berduka sendirian ; ga bisa liat orang susah ; apalagi melihat orang bersedih apalagi sampai mengeluarkan air mata. Tapi jangan menyangka kalo dia itu semuanya baik. Mudah tersinggung salah satu kelemahannya. Mungkin karna mereka yang bercanda kelewatan, ato mereka yang emank kelewatan. Kadang-kadang mereka membuat ucapan-ucapan yang harusnya indah didengar, menjadi sebuah irama suara yang tak lagi lembut, apalagi menjadi indah untuk didengar. Bahkan sebuah titik bisa membuat suasana hati bisa berubah tertutup awan gelap. 
Terlepas dari semua itu, mungkin saat ini pembaca bisa menghela nafas dengan sempurna, karna saya yang sekarang punya sedikit perubahan atas segala keleahan yang pernah ada.

0 komentar:

Posting Komentar